Senin, 04 Maret 2013

PENYEBAB PRIA SERING MUAL

MUAL adalah topik yang paling sering dibicarakan wanita ketimbang pria. jika wanita mengalami mual, mereka cenderung berasumsi pada sejumlah hal. mulai dari mual karena hamil, ketidakseimbangan hormon hingga stress. sementara penyebab mual pada pria biasanya jarang diketahui. Padahal, pria juga kerap mengalami mual. Namun yang jelas, mual pria cenderung tidak dipengaruhi hormon. Berikut penyebab mual pada pria :

1. SAKIT PERUT
seperti wanita, penyebab mual pada pria juga bisa disebabkan sakit perut. jika perut mengalami infeksi maka anda tak akan mampu mencerna makanan dan berujung pada rasa mual.

2. KURANG TIDUR
rasa mual pada pria terkadang disebabkan karena kurangnya waktu tidur. gejalanya hampir mirip dengan morning sickness yang dialami wanita hamil.

3. BATUK DAN PILEK
dahak yang memenuhi tenggorokkan dan dada saat anda batuk dan pilek menyebabkan rasa ingin muntah. bahkan, sudah menjadi hal yang umum bagi pria dan wanita mengalami mual jika dahak kental dan terinfeksi.

4. STRESS
saat stress, pria juga sering kali mengalami sakit kepala yang disertai dengan rasa mual akut.

5. MABUK
jika anda memiliki kebiasaan minum alkohol terlalu banyak maka anda akan bangun dengan sakit kepala hebat disertai keinginan untuk muntah.

6. ANEMIA
jika tubuh kekurangan zat besi, pria pun cenderung akan merasa mual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar